Teori Portofolio & Analisis Investasi EKSI4203 - Bentuk-Bentuk Investor Kelembagaan


Image result for pension
 a.  Dana Pensiun
Lembaga yang mengumpulkan dan mengelola dana sehingga lebih tinggi nilainya di masa mendatang. Dana dikumpulkan dari para pekerja dan dibayarkan lebih besar ketika para pekerja pensiun.
b. Asuransi
Lembaga yang mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk premi dan menjamin atas sebuah resiko di masa mendatang sehingga penerima resiko mendapatkan kompensasi dari perusahaan asuransi sesuai dengan kesepakatan di awal.
c. Hedge Fund
Sebuah bentuk reksa dana yang dikelola untuk mendapatkan hasil yang tinggi dalam waktu yang singkat dan investornya hanya terbatas. Pengelola hedge fund mendapatkan fee dari kinerja yang diperoleh dan biasanya tidak tercatat di bursa atau lembaga pengawas pasar modal.
d. Private Equity
Sebuah lembaga investasi yang hanya ditujukan kepada investasi saham untuk investasi jangka pendek atau panjang. Investasi dana yang dimiliki maksimal 20% dari dananya diinvestasikan kepada satu pihak sehingga sedikit terdiversifikasikan dari hedge fund.
e. Reksadana
Kumpulan dana yang diperoleh dari masyarakat dan diinvestasikan ke dalam instrumen efek yang dikelola oleh manajer investasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Operasi EKMA4215 - Cara Menyusun Strategi Bersaing

Tugas Akhir Program EKSI4500 : Perkembangan Akuntansi Yang Ada Di Indonesia Secara Singkat

Tugas Akhir Program EKSI4500 : Perbedaan Antara Auditing Dengan Jasa Assurance