Analisis Informasi Keuangan EKSI4204 - Analisa Kinerja Keuangan Perusahaan


Image result for financial analysis
Analisa kinerja keuangan perusahaan merupakan hal yang penting untuk internal perusahaan seperti manajemen perusahaan. Manajemen perusahaan memerlukan analisis yang tepat dalam menentukan keputusan dan strategi untuk meningkatkan kinerja  perusahaan kedepannya, meningkatkan profitabilitas, dan nilai perusahaan. Manajemen pun menilai prospek perusahaan kedepannya yang tentunya berpengaruh kepada kompensasi yang diperoleh dan pengembangan karier. Karyawan pun juga memiliki kepentingan yang hampir sama dengan manajemen yaitu untuk mendapatkan kepastian jenjang karier serta kompensasi yang akan diperoleh kedepannya. Selain itu ada pihak-pihak eksternal juga yang membutuhkan analisis kinerja perusahaan antara lain:

1.       Pemerintah
Pemerintah menilai kinerja suatu perusahaan untuk memperhitungkan kewajiban pajak perusahaan tersebut dalam kontribusinya kepada masyarakat.

2.       Kreditor
Kreditor menilai resiko yang ada dalam perusahaan tersebut. Ketika kinerja perusahaan tersebut baik, kreditor pun berani dalam memberikan pinjaman yang lebih besar ataupun memberikan tingkat bunga yang lebih rendah.

3.       Investor dan pemegang saham
Ketika kinerja perusahaan baik, keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang lebih terjamin sehingga banyak investor yang tertarik menginvestasikan dananya kepada perusahaan tersebut untuk mendapatkan kepastian keamanan dan return yang bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Operasi EKMA4215 - Cara Menyusun Strategi Bersaing

Tugas Akhir Program EKSI4500 : Perkembangan Akuntansi Yang Ada Di Indonesia Secara Singkat

Tugas Akhir Program EKSI4500 : Perbedaan Antara Auditing Dengan Jasa Assurance