Sistem Pengendalian Manajemen EKSI4416 - Seberapa Penting Sebuah Penganggaran Dalam Suatu Organisasi/Unit Bisnis
Penganggaran merupakan hal yang penting dalam suatu
organisasi atau unit bisnis karena merupakan komitmen resmi manajemen yang terkait
dengan harapan manajemen tentang pendapatan, biaya dan beragam transaksi
keuangan dalam jangka waktu tertentu di masa yang akan datang. Peranan anggaran
pada suatu perusahaan merupakan alat untuk membantu manajemen dalam
pelaksanaan, fungsi perencanaan, koordinasi, pengawasan dan juga sebagai
pedoman kerja dalam menjalankan perusahaan untuk tujuan yang telah ditetapkan.
Penganggaran menunjukkan perencanaan dana yang terstruktur
untuk melaksanakan programprogram bisnis yang telah direncanakan. Usaha-usaha
perusahaan akan lebih banyak berhasil apabila ditunjang oleh
kebijaksanaan-kebijaksanaan yang terarah dan dibantu oleh
perencanaan-perencanaan yang matang. Penganggaran juga menjadikan penggunaan
sumber daya lebih efektif dan efisien.
Komentar
Posting Komentar