Sistem Pengendalian Manajemen EKSI4416 - Seberapa Penting Sebuah Penganggaran Dalam Suatu Organisasi/Unit Bisnis

 Image result for budgeting
Penganggaran merupakan hal yang penting dalam suatu organisasi atau unit bisnis karena merupakan komitmen resmi manajemen yang terkait dengan harapan manajemen tentang pendapatan, biaya dan beragam transaksi keuangan dalam jangka waktu tertentu di masa yang akan datang. Peranan anggaran pada suatu perusahaan merupakan alat untuk membantu manajemen dalam pelaksanaan, fungsi perencanaan, koordinasi, pengawasan dan juga sebagai pedoman kerja dalam menjalankan perusahaan untuk tujuan yang telah ditetapkan. 

Penganggaran menunjukkan perencanaan dana yang terstruktur untuk melaksanakan programprogram bisnis yang telah direncanakan. Usaha-usaha perusahaan akan lebih banyak berhasil apabila ditunjang oleh kebijaksanaan-kebijaksanaan yang terarah dan dibantu oleh perencanaan-perencanaan yang matang. Penganggaran juga menjadikan penggunaan sumber daya lebih efektif dan efisien. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Operasi EKMA4215 - Cara Menyusun Strategi Bersaing

Manajemen Operasi EKMA4215 – Strategi SDM Yang Melekat Dalam Organisasi Sulit Ditiru Oleh Organisasi Lain

Tugas Akhir Program EKSI4500 : Perbedaan Antara Auditing Dengan Jasa Assurance