Terkait metode penjadwalan permintaan pelanggan terdapat tiga metode yang dapat digunakan yaitu metode janji temu (appointment), reservasi atau pemesanan (reservation), dan penundaan pekerjaan (backlog) (Krajewski, et.al., 2007). · Metode Janji Temu (Appointment) Metode janji temu biasanya digunakan oleh perusahaan jasa yang mana sifat pelayanannya lebih spesifik dan personal seperti dokter, dokter gigi, ahli hukum, layanan psikiater, kantor pengacara, jasa arsitek, jasa konsultan dan lain-lain. Dengan penggunaan metode janji temu, pemberi jasa bisa mengalokasikan waktu dan kompetensi pelayanan dengan maksimal. Pelanggan pun bisa mendapatkan ketepatan pelayanan dan kepuasan sesuai dengan jenis layanan yang diinginkan. Namun apabila terjadi ketidaksesuaian layanan secara kualitas maupun tidak tepat waktu, maka akan menyebabkan menurunnya tingkat kepuasan pelanggan dan mempengaruhi kelanjutan dari pemberian jasa itu sendiri. · Metode Pemesanan (Reservasi) M...
Komentar
Posting Komentar