Untuk menyusun strategi bersaing yaitu pertama perusahaan harus bisa menganalisis 4 hal yaitu analisis SWOT. Analisis SWOT adalah suatu instrumen analisis eksternal dan internal perusahaan. Strength dan Weakness merupakan faktor internal dari perusahaan itu sendiri. Apa saja kekuatan yang bisa diperkuat dan dikembangkan lagi. Analisis dilakukan berdasarkan logika yang bisa mengoptimalkan kekuatan atau Strengths. Selain itu juga menganalisis kelemahan/Weakness dari perusahaan yang bisa diminimalisir dengan rangkaian pengendalian sistematis yang disusun oleh Perusahaan. Secara beriringan, analisis ini diperkuat dengan analisis secara eksternal yaitu analisis Opportunity dan Threats. Peluang dari eksternal yang bagaimana yang bisa dimaksimalkan lagi, bagaimana ekspektasi masyarakat luas terhadap perusahaan, dan bagaimana ancaman dari kompetitor serta lingkungan eksternal perusahaan. Dengan melakukan analisis secara menyeluruh diharapkan perusahaan bisa m...
Terdapat dua faktor kunci yang mempengaruhi yaitu: • Casual ambiguity: sulit untuk menangani mekanisme yang tepat dengan saling mempengaruhi praktik dan kebijakan sumber daya manusia untuk menciptakan nilai. Untuk dapat meniru suatu sistem yang kompleks harus diketahui terlebih dahulu bagaimana elemen-elemen itu berinteraksi. Tanpa mengetahui bagaimana sistem SDM bekerja, untuk meniru sulit atau tidak mungkin dilakukan, bahkan dengan menyewa satu atau beberapa top management sekalipun. Hal ini disebabkan pemahaman sistem dalam organisasi melibatkan semua orang di dalamnya. • Path dependency: kebijakan untuk berkembang dan tidak dapat disederhanakan dari waktu ke waktu. Pesaing dapat memahami sistem yang bernilai tetapi tidak mampu meniru untuk menerapkannya.
sumber : https://www.uhyhn.co.nz/wp-content/uploads/2019/01/Audit-Benefits-pic.png Auditing adalah suatu proses sistematis untuk memperoleh serta mengevaluasi bukti secara objektif mengenai asersi-asersi kegiatan dan peristiwa ekonomi, dengan tujuan menetapkan derajat kesesuaian antara asersi-asersi tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya serta penyampaian hasil-hasilnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Jasa Assurance adalah jasa profesional independen yang meningkatkan mutu informasi bagi pengambil keputusan. Pengambil keputusan memerlukan informasi yang andal dan relevan sebagai basis untuk pengambilan keputusan. Jasa assurance bermanfaat untuk meningkatkan kualitas informasi yang akan dijadikan basis pengambilan keputusan. Jasa assurance dapat disediakan oleh profesi akuntan publik atau berbagai profesi lain. Salah satu kategori jasa assurance yang diberikan oleh akuntan public adalah jasa atestasi, sedangkan jasa assurance yang diberika...
Komentar
Posting Komentar